Pages

Rabu, 23 Agustus 2017

Membuat File PDF menggunakan Ms Office 2007


Masih menggunakan Office 2007 karena toolbarnya yang enak dan tampilan menunya tidak berbeda jauh dengan versi terdahulunya ?

Jika jawaban anda ya, berarti anda mempunyai kesamaan dengan saya.
Meskipun terkesan jadul office 2007 masih menjadi aplikasi standar untuk edit data, database dan arsip-arsip digital pada laptop yang saya pakai.

Tampilan menu yang mudah diakses mempermudah pengguna untuk melakukan proses input data kemudian mengolah dan mencetak kedalam bentuk dokumen fisik dengan cepat.

Namun begitu Office 2007 memiliki kelemahan dari pada versi terbarunya ataupun versi open office, fitur yang dijaman sekarang dirasa perlu disematkan untuk pengguna yang sering mengolah data dan kemudian mempublish kedalam media sosial atau web.

Fitur Save As PDF itulah yang saya maksud.
Namun kini Microsoft sudah menyediakan Add On untuk Ms. Office 2007 supaya dapat menyimpan file dokumentasi kedalam format PDF.
Untuk lebih jelasnya silahkan download aplikasi Add On disini.

Kemudian instal seperti biasa, sampai selesai proses instalasi.
Buka dokumen yang akan disimpan kedalam format PDF menggunakan aplikasi MS Office 2007.
Simpan dokumen dengan cara klik Office Button > Save AS


Pilih Save As PDF or XPS
Kemudian ketik nama file yang akan anda simpan, pada menu Save as type kita pilih PDF
Klik Publish


Jangan lupa untuk check list pada Open file after publishing jika anda ingin melihat file yang berhasil disimpan kedalam bentuk PDF.

Semoga, bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar